Kamis, 13 Juni 2013

Benda Mistik Bugis

Benda-Benda Berikut merupakan Koleksi Pribadi dan Warisan Turun-Temurun, benda -benda berikut tidak di perjual-belikan karna menjual barang-barang warisan turun-temurun sama saja menjual NENEK MOYANG Kita. Hendaknya cukup kita Lestarikan dan ambil sisi positif dari semuanya. Tujuan saya memperlihatkan benda-benda berikut untuk ini tidak lebih untuk memperluas pengetahuan dan wawasan kita kita tentang Keragaman budaya Masyarakat Bugis - Makassar Khususnya dan Masyarakat Sulawesi Pada Umumnya.






Gulunga Berlafaz Allah

Zimat berisi gulungan kertas berwarna ungu dengan tulisan arab dan bergambar pedang zulfikar, macan, elang serta simbol simbol lain

AWO' SIDUPPA / AWO' LIWU ( Bambu Petuk )

Dipercaya Masyarakat Bugis Makassar Sebagai barang yang berfungsi sebagai Penglaris, Keselamatan, Kewibaan konon harganya mencapai Milyaran
( Biarpun punya 1001 Bambu seperti ini Kalo dak Shalat dan Minta Doa Sama Tuhan = Bohonggg...Lo MU Orong BOngggg )


Ulau Orane/Makkunrai ( Mustika Kelamin )

Dipercaya Masyarakat Bugis Makassar Sebagai Benda yang bisa Menarik Lawan Jenis, obat Untuk Lemah Syahwat, Impoten dan Banyak Fungsi Lain...!!
Percaya TO Tidak Terserah anda

DOI' MANU' (Koin Ayam)

Dipercaya Masyarakat Bugis Makassar Sebagai Benda yang bisa membawa rejeki dan konon dipercaya dapat di gunakan sebagai pembuka Gembok oleh para perampok ...!! konon juga harganya WOW bangetzzzzzzzzzz...!!!


Ulau Tau ( Mustika Manusia )

dipercaya Masyarakat Bugis Makassar sebagai Benda yang mampu memberikan Kewibawaan bagi sang pemakai. biasa juga digunakan sebagai pembuka pintu Jodoh untuk seseorang
(Tapi Kalo dak Berusaha Sendiri cari jodoh...tinggal tongkang2 kaki di rumah..mana ada cewe'mu.....hahaha)



AL QURAN MINI

Dipercaya Masyarakat Bugis Makassar Sebagai Benda yang bisa melindungi diri kita dari kekuatan-kekuatan jahat namun ada juga yang mengatakan benda ini dipakai sebagai Anti senjata Tajam..
.(Tapi Kalo tidak Shalat... samaji...ada Tonji setan gangguiki...malah Berteman sama Setan..hahaha)

AL Quran ISTAMBUL




Ulau Bessi (Buntat Besi)

Dipercaya Masyarakat Bugis Sebagai Benda yang bisa melindungi diri kita dari semua senjata Tajam anti rambut, anti tembak. Konon pada orang2 tertentu dipakai untuk Menarik Uang..(uang dari mana???Ato diTarik Pake Becak Mungkin di....)
.( Tapi Kalo di Gele' sampe Mati ato saya sumbat lubang hidungnya supaya dak bernafas... Appakoooo....)



Cincin Berlafaz ALLAH & MUHAMMAD

Dipercaya Masyarakat Bugis Sebagai Benda yang kurang lebih fungsinya seperti Ulau Bessi dan juga di percaya bahwa sang pemakai terhindar dari gangguang-gangguan roh2 jahat, sihir Dll...!! dan Terbuat dari EMAS...Wow..Sogi'na mas bro...
.( ALAko Inreng Brooooo.. hahahay)

Emas Yang Belum Di ikat

Patung Semar

Dipercaya Masyarakat Bugis Sebagai Benda yang juga Bisa Memberi kewibawaan, membawa Rezky(anak Tetangga), melancarka Urusan bagi sang pemakai..
.(masih tetap sama sama yang di atas Kalo tidak Shalat dan Minta Doa... samaji Bohongggg...)

Kalung Jimat

Dipercaya Masyarakat Bugis Makassar Sebagai Benda yang bisa melindungi diri kita dari kekuatan-kekuatan jahat Dll..
.(mmmdedehhh..Pakaimi itu...seperti Telapak Tangan na LEbarnya...ANGLING DHARMA kapang )



ZIMAT BACA-BACA

Didalam Zimat ini terhimpun 8 lembar Zimat termasuk yang disebut masyarakat Bugis Makassar sebagai NAGA SIKOI juga salah satunya Zimat yang bernama BUNGA BUNGA EJANA MADINAH yang konon adalah ZIMAT yang di gunakan DATU MUSSENG salah Satu Legenda Tanah SULAWESI
.( biar 2 Lusin ZImatta' Kalo' dak Sembahyang dan Berdoa..De'ga JAgoooo )


CINCIN PARA RAJA

Dipercaya Masyarakat Bugis makassar bahwa cincin Tidak hanya merupaka salah satu asesoris para raja terdahulu namun dipercaya Cincin tertentu memberikan Pengaruh bagi sang Pemakai..seperti Kewibawaan, Disegani, Dll. 
.( Kalo mau di segani bro....Bae'ki sama semua orang..jangan sombong..biar tidak pake' cincin berwibawaji dan di hormati jiki pasti )


Manusia mudah tergelincir dalam memahami hal-hal yang bersifat MISTIS atau GAIB. Umum manusia menganggap bahwa Benda2 Pusaka tersebutlah yang mengakibatkan terjadinya keajaiban dan kekuatan tersebut sehingga cenderung bersandar pada kekuatan benda-benda tersebut dan akhirnya jauh dari Allah SWT. 
Memiliki benda2 pusaka ataupun barang barang yang di percaya memiliki kekuatan tertentu harusnya membuat kita sadar bahwa segala sesuatu di dunia ini semuanya berasal dari Allah. dak tidak terlepas dari kehendakya.


Demikian sekilas mengenai Benda mistik di kalangan Masyarakat Bugis Makassar, tulisan ini tidak bermaksud mengajarkan kita untuk menjadi musyrik kepada Allah SWT, tetapi lebih untuk mengenal kebudayaan masyarakat bugis Makassar yang mungkin saja saat ini hampir di lupakan.
 

Tidak ada komentar:

Stay Connected

Translate Lenguage