Selasa, 18 Juni 2013

Cara mudah menampilkan foto profil Google+ di hasil pencarian Google

Hallo sobat, kali ini saya akan share bagaimana cara menampilkan foto profil Google+ di hasil pencarian Google. Maksudnya adalah ketika kita sedang mencari sesuatu di Google biasanya kita pernah melihat link blog seseorang dimana di sebelah kiri alamat blognya ada foto profil Google+. Hal ini tentu sangat menarik sekali karena bisa meningkatkan pengunjung ke blog kita.

Mungkin sebagian dari sobat semua ada yang bertanya bagaimana cara menampilkan foto profil Google+ di hasil pencarian Google tersebut?. Sebenarnya caranya mudah sobat, yang penting layanan Google+ Anda sudah aktif kemudian hubungkan Google+ dengan blog sobat setelah itu pasang kodenya di blog sobat.

Untuk lebih jelasnya berikut ini langkah cara menampilkan foto profil Google+ di hasil pencarian Google:

1.Daftar dulu di Google+.

2.Setelah itu hubungkan profil Google+ ke blog sobat dengan cara klik menu "Profil" kemudian klik "Edit Profil" kemudian masukkan alamat blog sobat di kolom "Contributor to". Setelah itu klik Save.

3.Setelah dihubungkan kemudian tinggal pasang kodenya ke blog Anda. Login ke Blogger kemudian klik Template kemudian klik Edit HTML kemudian Cari kode <head>, kemudian Anda letakkan kode berikut ini dibawah kode <head>:
<link href='https://plus.google.com/ID-GOOGLE-PLUS/posts' rel='author'/>
<link href='https://plus.google.com/ID-GOOGLE-PLUS/posts' rel='publisher'/>
ID-GOOGLE-PLUS: Isi dengan ID Google+ sobat
misalnya alamat Google+ saya adalah https://plus.google.com/115590756554499993428
angka berwarna merah tersebut adalh ID Google+nya.

4.Setelah itu klik Save Template dan lihat hasilnya. Anda bisa cek hasilnya di Google Rich Snippet.

Bagaimana? mudah kan...dicoba saja, saya yakin Anda pasti bisa. Oya sengaja tidak bisa saya sertakan gambar karena tombol printscreennya sedang eror.

Semoga tips bagaimana cara menampilkan foto profil Google+ di hasil penelusuran Google tersebut bermanfaat untuk Anda semua.

Tidak ada komentar:

Stay Connected

Translate Lenguage