Jumat, 14 Juni 2013

Contoh Kata Pengantar Laporan Kerja Praktek Lapangan

Pada artikel sebelumnya penulis menuliskan artikel tentang contoh kata pengantar karya ilmiah, nah pada kesempatan kali ini masih berkenaan dengan kata pengantar, kita akan membahas contoh kata pengantar laporan kerja praktek lapangan.
Untuk uraian singkat tentang kata pengangar anda bisa lihat pada artikel sebelumnya kali ini kita akan membahas tentang kerja praktek aja ya ???
CONTOH KATA PENGANTAR LAPORAN KERJA PRAKTEK
Kerja praktek adalah suatu kegiatan yang dilakukan oleh siswa maupun mahasiswa baik itu kegiatan yang dilakukan di masyarakat secara langsung, instansi pemerintan maupun swasta untuk mengimplementasikan ilmu yang telah didapat selama masa pendidikan, dan untuk mengembangkan diri dengan terjun langsung kepada bidang keilmuan sesuai dengan keahliannya.  Kerja praktek lapangan ini biasanya dilakukan dalam kurun waktu selama kurang lebih 3 bulan, tergantung dari kebijakan dari sekolah maupun fakultas.
Nah selain harus kerja langsung, siswa maupun mahasiswa harus pula membuat sebuah laporan tentang hasil kerja lapangan yang dilakukan selama masa praktek tersebut.  Nah untuk itu kita tidak akan membahas bagaimana laporan tersebut namun kita lebih khusus membahas tentang contoh kata pengantarnya saja.

Contoh Kata Pengantar Laporan Kerja Praktek Lapangan

KATA PENGANTAR
Puji syukur penulis panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat, taufik serta hidayah-Nya sehingga penulis dapat melaksanakan Praktek Kerja Lapangan serta dapat menyelesaikan laporannya tepat waktu dan tanpa adanya halangan yang berarti.
Laporan Kerja Prakek Lapangan ini disusun berdasrkan apa yang telah kami lakukan pada saat dilapangan yakni pada “Tempat Praktek Lapangan” yang beralamat di Jalan …… Kecamatan … Kabupaten … Provinsi ….. dimulai dari tanggal 28 Mei 2013 s/d 28 Agustus 2013.
Kerja praktek lapangan ini merupakan salah syarat wajib yang harus ditempuh dalam Program Studi “…….”  Selain untuk menuntas program studi yang penulis tempuh kerja praktek ini ternyata banyak memberikan manfaat kepada penulis baik dari segi akademik maupun untuk pengalaman yang tidak dapat penulis temukan saat berada di bangku kuliah.
Dalam penyusunan laporan hasil kerja praktek lapangan ini penulis banyak mendapatkan bantuan dari berbagai pihak, oleh sebab itu penulis ingin mengungkapkan rasa terima kasih kepada :
  1. Bapak/Ibu …. selaku Rektor Sekolah/Fakultas ……..
  2. Bapak/Ibu …. selaku pembimbing yang telah banyak memberikan arahan dan masukan kepada saya dalam melaksanakan kerja praktek dan juga penyelesaian laporan kerja praktek lapangan ini.
  3. Bapak/Ibu ….. selaku pimpinan/kepala “Tempat anda PKL” yang juga telah banyak memberikan bimbingan baik secara langsung maupun tidak langsung sehingga dapat pelaksanaan kerja praktek dapat terlaksana dengan baik dan lancar.
  4. Tak lupa pula penulis ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak-pihak terkait lainnya yang telah banyak membantu baik itu untuk Pelaksanaan Kerja Praktek maupun dalam Penyelesaian Laporan Kerja Praktek ini.
Penulis akui penulis tidaklah sempurna seperti kata pepatah tak ada gadig yang tak retak begitu pula dalam penulisan ini, apabila nantinya terdapat kekeliruan dalam penulisan laporan kerja praktek ini penulis sangat mengharapkan kritik dan sarannya.
Akhir kata semoga laporan kerja praktek lapangan ini dapat memberikan banyak manfaat bagi kita semua.

Jakarta, 28 Mei 2013
Penyusun
Nah itulah contoh kata pengantar laporan kerja praktek lapangan yang bisa kami uraikan pada kesempatan kali ini.  Kalau ada kritik dan sarannya jangan lupa kasih komentarnya ya

Tidak ada komentar:

Stay Connected

Translate Lenguage