Kamis, 20 Juni 2013

Cara Membuat Blog Valid CSS3

Jujur saja saya tidak bergitu paham dengan masalah SEO. Nah , cara ini juga saya dapat dari blog lain saat saya sedang mengunjungi blognya , dan alhamdulillah saya berhasil menerapkannya di blog saya sendiri. Nah sebelumnya saya juga pernah bahas tentang Membuat Blog SEO Di Chkme.com. Kali ini saya akan mmbagikan seperti yang tertera di judul diatas.

Silahkan sobat cek blog sobat di Jigsaw.w3.org. Apakah blog sobat sudah Valid CSS3 ????
Jika blog sobat belum Valid CSS3 nanti ikuti Cara Membuat Blog Valid CSS3 ini.

Yup , apa keuntungannya jika blog kita Valid CSS3 ??? Menurut saya keuntungannya adalah membuat blog kita loadingnya menjadi ringan bahkan sangat ringan , karena saya juga merasakannya. Terus mengapa loading blog kita menjadi Ringan ??? Karena kode CSS kita menjadi lebih berkurang..
Valid CSS3
Sobat pastinya ingin blog sobat Valid CSS3 kan ??? Jawabannya : pasti dong hehehe
Berikut ini cara agar blog Valid CSS3 :
  1. Login ke blogger sobat
  2. Klik Template > Edit HTML
  3. Backup template sobat terlebih dadulu untuk mengantisipasi kesalahan
  4. Sobat cari kode <b:skin><![CDATA[ (Gunakan Ctrl + F atau F3 untuk mempercepat pencarian)
  5. Selanjurnya sobat pindahkan (Cut / Ctrl + x) dari kode dibawah <b:skin><![CDATA[ sampai ]]></b:skin> , lalu letakan kode yang tadi dipindah ke notepad
  6. Sehingga nantinya kode CSS yang belum dipindah hanya menyisakan kode                             <b:skin><![CDATA[ ]]></b:skin>
  7. Ganti kode <b:skin><![CDATA[ ]]></b:skin> dengan kode berikut ini :
:&lt;style type=&quot;text/css&quot;&gt;&lt;!-- /*<b:skin><![CDATA[*/]]></b:skin>
    8. Letakan kode berikut dibawah kode diatas :
<style type='text/css'>
Kode yang dipindah di notepad
</style>
    9. Sehingga nantinya kodenya kurang lebih menjadi seperti ini :
&lt;style type=&quot;text/css&quot;&gt;
    &lt;!-- /*<b:skin><![CDATA[*/]]></b:skin>
<style type='text/css'>
Kode yang dipindah dari notepad
</style>
    10.  Sekarang masukan kode yang dipastekan di notepad di kata
         Kode yang dipindah dari notepad.
 
    11. Klik simpan Template

Bila sobat sudah melakukan cara diatas , coba sobat cek kembali di jigsaw.w3.org , Apabila blog sobat sudah Valid CSS3 seperti contoh foto diatas , maka sobat berhasil menerapkannya di blog sobat. Apabila belum , berarti sobat harus mengulangi cara ini lagi dan diperhatikannya.

Demikianlah potingan kali ini dari saya tentang Cara Membuat Blog Valid CSS3 . Semoga Berguna dan bermanfaat bagi sobat semua. Bila ada tutur kata atau penguacapan saya yang tidak baik , mohon dimaafkan , Wassalamualaikum

Tidak ada komentar:

Stay Connected

Translate Lenguage